Data Tenaga Kerja AS Hantam Emas

Data Tenaga Kerja AS Hantam Emas

Sabtu, 06 Desember 2014 06:30:49 WIB

Monexnews - Emas merosot setelah AS mencatat penambahan tenaga kerja terbanyak dalam tiga tahun terakhir, meningkatkan spekulasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih cepat. Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.191,10 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.207,45, dan terendah $1.185,93.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan penambahan tenaga kerja sebanyak 321.000 di bulan November, menjadi yang tertinggi dalam hampir tiga tahun terakhir. Hampir seluruh industri melakukan penambahan tenaga kerja, dan dengan gaji yang cukup tinggi. Dalam dua bulan sebelumnya penambahan tenaga kerja direvisi naik sebanyak 44.000, memberikan bukti tambahan ekonomi AS akan mencatat pertumbuhan ekonomi terbaik di tahun 2015 sejak Great Recession. Sementara itu tinglat pengangguran dilaporkan tetap sebesar 5,8%, yang merupakan level terendah dalam enam tahun terakhir. Rata-rata gaji per jam naik 9 sen atau 0,4%, setelah mencatat pertumbuhan yang lemah dalam dua bulan beruntun. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search