Dibayangi Risiko Perang Dagang, Harga Emas Masih Tertekan Turun

Dibayangi Risiko Perang Dagang, Harga Emas Masih Tertekan Turun

Rabu, 12 September 2018 11:22:44 WIB
Harga emas bergerak turun pada sesi Asia hari Rabu, ke level $1193.49 per troy ons setelah menyentuh level terendah dua pekan pada sesi sebelumnya, dengan investor masih menjauh dari logam mulia pada ketakutan perang dagang AS-China yang bereskalasi.

Konflik perang dagang telah mendorong investor untuk membeli dolar AS dengan keyakinan bahwa Amerika Serikat hanya mendapatkan sedikit kerugian dari sengketa ini, membuat harga emas yang dinilai dalam dolar menjadi lebih mahal untuk pembeli non AS.

Para trader bersiap untuk potensi eskalasi perang dagang AS-China setelah Presiden Trump mengatakan pada pekan lalu bahwa dia siap untuk mengenakan tarif pada hampir semua impor China ke AS.

Trump mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa Amerika Serikat akan mengambil sikap tegas terhadap China, namun dia juga menjelaskan pembicaraan dagang dengan Canada berjalan baik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search