Didorong Penguatan Dollar AS, Emas Melamah Ke $1195 Per Troy Ons

Didorong Penguatan Dollar AS, Emas Melamah Ke $1195 Per Troy Ons

Kamis, 04 Oktober 2018 14:40:17 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Kamis, menyentuh level $1195.82, setelah data ekonomi AS yang optimis dan komentar yang hawkish dari pembuat kebijakan Federal Reserve meningkatkan prospek bank sentral untuk memperketat kebijakan moneter, kondisi tersebut telah menguatkan dollar AS.

Sekitar setengah dari pembuat kebijakan Fed, yang termasuk ketua Jerome Powell menggunakan penampilan publik pada hari Rabu untuk menunjukkan pandangan yang semakin terpadu bahwa ekonomi AS tidak menuju ke jalan berlubang yang jelas,

Dukungan lebih lanjut terhadap dollar datang dengan data menunjukkan penguatan di pasar kerja AS, dengan sektor jasa naik ke level tertinggi 21 tahun di bulan September.

Stephen Innes, kepala perdagangan OANDA di Singapura mengatakan bahwa harga emas masih lesu karena kuatnya data ekonomi AS diman data mendukung natarif the Fed yang hawkish, memberikan sentimen positif terhadap dollar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search