Dipicu Ketidakpastian Politik dan Ketegangan Dagang, Harga Emas Naik ke $1524/onz

Dipicu Ketidakpastian Politik dan Ketegangan Dagang, Harga Emas Naik ke $1524/onz

Selasa, 31 Desember 2019 11:40:51 WIB
Harga emas masih mempertahankan relinya di sesi perdagangan Asia hari Selasa (31/12) untuk naik sekitar 0.3% ke level $1524.07/onz.

Pekan ini yang jadwal perdagangannya diperpendek karena hari libur, volume perdagangan emas diproyeksikan lebih rendah dari rata-rata. Ini mungkin akan menyebabkan lebih banyak fluktuasi pada harga.

Investor cenderung lebih berhati-hati di tengah ketidakpastian ekonomi global seperti kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok, pemilu Presiden AS di tahun depan, dan Brexit di Inggris. Ketegangan geopolitik telah memperngaruhi kenaikan harga emas di akhir tahun.

Analis emas global mengatakan bahwa harga logam mulia kemungkinan masih akan terus naik setidaknya hingga awal tahun 2020.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search