Dipicu Pernyataan The Fed, Harga Emas Bergerak Dekat Level Tinggi Sepekan

Dipicu Pernyataan The Fed, Harga Emas Bergerak Dekat Level Tinggi Sepekan

Kamis, 12 Desember 2019 11:40:21 WIB
Harga emas bertahan di dekat level tertinggi dalam sepekan pada hari Kamis yang dicapai semalam, karena dolar AS yang memperdalam penurunannya dalam beberapa pekan terakhir setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga dan sinyalkan pertumbuhan ekonomi yang moderat untuk tahun depan.

Harga emas spot saat ini bergerak stabil dikisaran $1474.82/onz. Kemarin, harga emas naik ke level tertingginya di $1478.85/onz, level tertinggi sejak 5 Desember.

Harga emas naik sekitar 1% pada hari Rabu, setelah the Fed mempertahankan suku bunga stabil dan sinyalkan biaya pinjaman tidak akan berubah dalam waktu dekat, dengan pertumbuhan ekonomi yang moderat dan jumlah pengangguran yang di level terendah dalam sejarah yang diperkirakan masih akan bertahan hingga pemilu Presiden AS di tahun 2020.

Dolar AS turun ke level terendah empat bulan setelah pengumuman bank sentral, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya.

Suku bunga yang rendah akan mengurangi biaya oportuniti kepemilikan emas dan membebani dolar.

Sementara itu dari perkembangan negosiasi dagang, Presiden AS Donald Trump diperkirakan akan bertemu dengan para penasihatnya pada hari Kamis untuk membahas rencana kenaikan tarif terhadap barang-barang Tiongkok yang senilai hampir $160 miliar yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember, ungkap tiga orang narasumber yang mengetahui rencana tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search