Dipicu Serangan Militer AS di Timur Tengah, Harga Emas Naik ke $1515/Onz

Dipicu Serangan Militer AS di Timur Tengah, Harga Emas Naik ke $1515/Onz

Senin, 30 Desember 2019 15:50:35 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin (30/12) ke level $1515.73 per onz di sesi perdagangan yang sepi menjelang akhir tahun karena dolar AS yang melemah dan serangan udara militer AS di Timur Tengah mendorong investor memburu aset safe haven seperti emas.

Militer AS pada hari Minggu berhasil melakukan serangan udara di Irak dan Suriah dalam menggempur kelompok milisi yang didukung oleh Iran, hal ini memicu ketidakpastian di pasar dan ketegangan geopolitik.

Emas akan dipertimbangkan sebagai investasi aman ketika ketidakpastian ekonomi dan geopolitik.

Sentimen lainnya yang mendukung harga emas adalah dolar yang melemah terhadap sejumlah mata uang utama, membuat harga emas menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya.

Harga emas telah naik sekitar 18% di tahun ini dan berada di jalur untuk kenaikan tahunan terbaik sejak tahun 2010, tertutama karena perang tarif AS-Tiongkok yang telah berlangsung sekitar 17 bulan dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search