Ditekan Optimisme Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok, Harga Emas Turun ke $1511/onz

Ditekan Optimisme Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok, Harga Emas Turun ke $1511/onz

Senin, 04 November 2019 11:22:16 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Senin (4/11) ke level $1511.00/onz dibalik sinyal bahwa kesepakatan dagang AS-Tiongkok dapat ditandatangani pada bulan ini dan juga serangkaian data ekonomi yang optimis telah mendorong minat investor untuk aset berisiko.

Amerika Serikat dan Tiongkok pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka membuat kemajuan dalam pembicaraan, yang bertujuan untuk akhiri perang dagang diantara mereka, yang telah berlangsung selama hampir 16 bulan dan telah melukai ekonomi global. Pejabat AS mengatakan bahwa kesepakatan dapat ditandatangani pada bulan ini.

Pasar juga terlihat lebih optimis dari beberapa data ekonomi pekan lalu yang meredakan kekhawatiran perlambatan yang dipicu oleh perang dagang yang telah terjadi cukup lama di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Selain itu, meskipun jumlah peningkatan pekerja AS yang sedikit lebih lambat dari perkiraan di bulan Oktober, namun jumlah penerimaan pekerja dalam dua bulan terakhir lebih kuat dari estimasi sebelumnya, berdasarkan data dari Departemen Tenaga Kerja.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search