Ditekan Penguatan Dolar, Harga Emas Turun Ke $1241 Pada Akhir Pekan

Ditekan Penguatan Dolar, Harga Emas Turun Ke $1241 Pada Akhir Pekan

Jum'at, 13 Juli 2018 15:22:18 WIB
Harga emas turun pada hari Jumat, menyentuh level $1241.13 per troy ons seiring dolar yang memperpanjang penguatannya dari sesi sebelumnya. Laporan inflasi AS yang solid dan berlanjutnya kekhawatiran perang dagang telah mendorong naik greenback.

Dolar AS menguat pada hari Jumat, diperdagangkan di dekat level tertinggi 10 hari setelah harga konsumen AS menunjukkan kenaikan tekanan inflasi yang akan memungkinkan the Fed akan menaikan suku bunga sebanyak empat kali di tahun ini.

Dolar AS mendapat keuntungan pada pekan ini dari kekhawatiran konflik dagang yang muncul sebelumnya, yang akhirnya memberikan keuntungan terhadap dolar AS sebagai salah satu mata uang safe haven, ucap Koji Fukaya, Presiden di FPG Securities di Tokyo.

Selain itu, ekonomi AS yang menunjukkan berkinerja baik dan yield Treasury bergerak naik, juga menjadi faktor yang membatu dolar bergerak solid.

Dolar yang menguat dan tingginya suku bunga AS akan mengurangi permintaan untuk emas yang merupakan aset non imbal hasil karena logam menjadi lebih mahal untuk para pemilik mata uang lainnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search