Ditopang Aksi Bargain Hunting, Harga Emas Menguat Ke $1196

Ditopang Aksi Bargain Hunting, Harga Emas Menguat Ke $1196

Senin, 17 September 2018 13:29:59 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin ke level $1192 per troy ons karena maraknya aksi beli pada logam mulia setelah harga turun pada sesi sebelumnya, di tengah laporan bahwa Amerika Serikat dijadwalkan akan menerapkan putaran baru tarif impor China.

Pada hari Jumat, harga emas turun sebesar 0,6%, berakhir untuk penurunan mingguan ketiga beruntun.

Presiden AS Donald Trump kemungkinan akan umumkan tarif baru sekitar $200 miliar untuk impor China paling cepat hari Senin, ungkap seorang pejabat senior pemerintahan kepada Reuters.

Ji Ming, kepala analis di Shandong Gold Group mengatakan bahwa price action menunjukkan bahwa pengaruh berita yang keluar tentang tarif telah sedikit memudar.

Dia juga mengatakan bahwa kami bahkan melihat emas dapat cepat naik menuju ke level $1.230 - $1.240/onz jika dampak perang dagang telah usai, saat ini terlihat menjadi peluang yang relatif baik untuk membeli emas.

Harga emas telah turun sekitar 12,6% dari bulan April di tengah meningkatnya ketegangan dagang global dan berada di bawah tekanan dari kenaikan suku bunga AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search