Ditopang Aksi Bargain Hunting, Harga Emas Pulih Dari Level Rendah 18 Bulan

Ditopang Aksi Bargain Hunting, Harga Emas Pulih Dari Level Rendah 18 Bulan

Selasa, 14 Agustus 2018 17:08:46 WIB
Harga emas menguat ke $1196 per troy ons pada hari Selasa dari level terendah 18 bulan yang dicapai pada sesi sebelumnya karena menembus bawah level psikologis memicu minat beli, sementara itu dolar AS memangkas penguatannya setelah menyentuh level tertinggi 13 bulan.

Peter Fung, kepala dealing di Wing Fung Precious Metals di Hong Kong mengatakan bahwa beberapa stop kerugian dari aksi jual telah mendorong pasar bergerak di bawah level $1200. Kami melihat saat ini ada minat aksi beli baru dari sini serta minat terhadap emas fisik.

Namun, pasar masih berada di bawah tekanan karena dolar AS masih sangat kuat. Selain itu, suku bunga juga bersiap untuk lebih tinggi dan sentimen pasar masih bearish untuk emas.

Indeks dolar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, turun sekitar 0.3% di level 96.16, setelah naik ke level tertinggi 13 bulan pada hari Senin.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search