Ditopang Dukungan Stimulus The Fed AS, Harga Emas Naik Ke $1584.11

Ditopang Dukungan Stimulus The Fed AS, Harga Emas Naik Ke $1584.11

Selasa, 24 Maret 2020 10:14:02 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Selasa (24/3), hingga mencapai level $1584.11, naik sekitar 4% dari hari sebelummya setelah The Fed umumkan langkah-langkah yang belum pernah ada sebelumnya untuk mendukung ekonomi yang terguncang karena pandemi virus Korona.

Untuk pertama kalinya, The Fed akan mendukung pembelian obligasi perusahaan, memberikan pinjaman langsung kepada perusahaan dan akan "segera" meluncurkan program ntuk bisnis kecil dan menengah mendapatkan kredit.

Presiden AS Donald Trump pada hari Senin mempertimbangkan bagaimana untuk membuka kembali ekonomi AS ketika berakhirnya penutupan selama 15-hari pada akhir pekan depan, meskipun penyebaran virus korona bergerak dengan cepat.

Paket stimulus ekonomi untuk menghadapai virus korona masih terhenti di Senat AS pada hari Senin ketika partai Demokrat mengatakan bahwa itu berisi terlalu sedikit uang untuk negara bagian dan rumah sakit dan tidak cukup untuk membantu perusahaan besar karena jumlah yang terbatas.

Bank-bank sentral global juga mengambil berbagai langkah untuk mengurangi kerusakan yang terjadi, dengan bank sentral Australia mengusulkan untuk membeli obligasi pemerintah sebesar $2,35 miliar, sementara itu Jerman menyetujui paket stimulus hingga sebesar $808 miliar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search