Ditopang Kekhawatiran Ketidakpastian Brexit, Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 2-Pekan

Ditopang Kekhawatiran Ketidakpastian Brexit, Harga Emas Naik Ke Level Tinggi 2-Pekan

Rabu, 13 Maret 2019 19:25:36 WIB
Harga minyak naik ke level tinggi dua pekan pada hari Rabu, bertahan di atas level kunci $1300 karena ketidakpastian keluarnya Inggris dari Uni Eropa yang mendorong investor memburu aset safe haven.

Harga emas spot saat ini terpantau naik 0,2% di level $1307.20 per troy ons pada pukul 19:20 WIB, setelah mencapai level tertinggi sejak 1 Maret di $1309.10.

Voting Brexit pada hari Selasa hanya sedikit menopang kenaikan harga emas, ucap analis Quantitative Commodity Reseach, Peter Fertig.

Dia juga mnegatakan bahwa kami memiliki sepkulan di seluruh dunia yang bertaruh bahwa klien ritel membeli emas karena mereka mengkhawatirkan hard Brexit, yang sekarang terlihat lebih mungkin, dan mereka akan ingin melindungi dari konsekuensi negatif.

Perdana Menteri Theresa May mengalami kekalahan kedua atas rencana Brexitnya, menjerumuskan Inggris lebih dalam ke dalam krisis politik sebelum tanggal kepergian dari Uni Eropa yang direncanakan tanggal 29 Maret.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search