Ditopang Kenaikan Permintaan Aset Safe Haven, Harga Emas Bergrak Naik di Awal 2019

Ditopang Kenaikan Permintaan Aset Safe Haven, Harga Emas Bergrak Naik di Awal 2019

Rabu, 02 Januari 2019 14:18:38 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu ke level $1287.33 per troy ons karena permintaan untuk aset safe haven meningkat di tengah jatuhnya pasar ekuitas dan kekhawatiran terhadap outlook untuk pertumbuhan ekonomi global.

Benjamin Lu Jiaxuan, analis komoditas di broker Phillip Futures di Singapura mengatakan bahwa terlihat sangat optimis dan secara fundamental mendukung untuk emas karena lingkungan secara keseluruhan masih sangat tidak pasti dan kepercayaan pasar masih sangat lemah.

Bursa saham Asia berbalik melemah pada hari pertama perdagangan tahun ini karena data ekonomi yang mengecewakan dari China, negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia, yang memperburuk suasana dan menghapur penguatan sebelumnya di pasar saham berjangka AS.

Indeks manufaktur China versi Caixin untuk bulan Desember turun ke 49.7 dari 50.2 di November, dan diikuti dengan sejumlah data ekonomi yang pesimis dari wilayah Asia.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search