Ditopang Melemahnya Dollar AS, Harga Emas Bergerak Naik ke $1504/Onz

Ditopang Melemahnya Dollar AS, Harga Emas Bergerak Naik ke $1504/Onz

Jum'at, 20 September 2019 10:34:01 WIB
Harga emas bergerak naik pada awal perdagangan hari Jumat (20/9) ke level tingginya di $1504.21/onz (hingga pukul 10:28 WIB) karena melemahnya dollar AS dan kewaspadaan pasar menjelang pembicaraan dagang antara AS dengan Tiongkok.

Dollar AS memperburuk pelemahannya terhadap sejumlah mata uang utama, karena bank sentral Swiss dan Inggris tidak mengikuti langkah Federal Reserve AS dalam memangkas suku bunga AS.

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa pekerjaan Jerome Powell, ketua Fed, masih aman, meskipun dia "tidak senang" dengan kebijakan bank sentral setelah hanya memangkas suku bunga sebesar 25 bps pada hari Rabu.

Para negosiator dagang AS dan Tiongkok akan kembali memulai pembicaraan dagang untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan pada hari Kamis, ketika dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia berusaha untuk menjembatani perbedaan kebijakan yang mendalam dan menemukan solusi dari perang dagang yang berlarut-larut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search