Ditopang Outlook Ketidakpastian Voting Brexit, Harga Emas Menguat Pada Hari Selasa

Ditopang Outlook Ketidakpastian Voting Brexit, Harga Emas Menguat Pada Hari Selasa

Selasa, 12 Maret 2019 19:13:35 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Selasa untuk naik ke level $1297.83 per troy ons karena ketidakpaian terhadap perkembangan terbaru pada kepergian Inggris dari Uni Eropa yang mendukung permintaan aset safe haven dan investor mencari petunjuk dari data inflasi AS untuk mendukung janji Federal Reserve untuk menjaga kebijakan saat ini.

Deputi Inggris David Lidington pada hari Senin mengatakan bahwa Perdana Menteri telah mengamankan "perubahan yang mengikat secara hukum" yang akan "memperkuat dan meningkatkan" kesepakatan perceraian Inggris dari Uni Eropa, yang akan berikan panggung untuk Theresa May untuk mendapatkan suara di Parlemen pada hari ini.

Namun, sebagian besar komentator menekankan bahwa Perdana Mentri masih tidak dapat mencapai suara yang diperlukan untuk mendukung perjanjian Brexit.

Jika anggota parlemen menyetujui kesepakatan May, dia telah berjanji pada hari Rabu tentang apakah akan meninggalkan tanpa kesepakatan dan jika mereka menolak itu, maka voting pada apakah akan meminta untuk penundaan terbatas untuk Brexit.

Ketidakpastian mendorong permintaan untuk aset safe haven emas pada hari Selaa bahkan ketika volatilias bergerak di pasar mata uang.

Saat ini pasar menantikan perilisan data inflasi konsumen AS yang dijadwalkan akan dirilis pukul 19:30 WIB.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search