Ditopang Outlook Pemangkasan Suku Bunga, Harga Emas Naik ke $1514.94

Ditopang Outlook Pemangkasan Suku Bunga, Harga Emas Naik ke $1514.94

Senin, 09 September 2019 19:42:53 WIB
Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Senin (9/9), le level $1514.94/onz dengan menanjak naik dari level terendah dua pekan yang dicapai pada hari Jumat (6/9), didukung oleh harapan pelonggaran moneter oleh pada bank sentral utama meskipun kenaikan harga emas terbatas karena membaiknya minat terhadap aset berisiko.

Analia di salah satu bank di Eropa mengatakan bahwa harga emas sempat bergerak turun karena kembalinya minat pasar terhadap aset berisiko, sehingga kekhawatiran atas ketegangan dagang AS-Tiongkok dan kekhawatiran perlambatan ekonomi global terlihat lesu. Namun pelonggaran monter oleh para bank sentral dapat menopang kenaikan harga emas dalam jangka menengah.

Pasar keuangan di seluruh dunia bergerak naik pada hari Senin, dengan pasar ekuitas Eropa bergerak di dekat level tertinggi dalam sebulan setelah data menunjukkan kenaikan dalam ekspor Jerman dan menguatnya ekspektasi akan adanya stimulus segar oleh European Central Bank pada pekan ini.

Sentimen aset berisiko juga tertopang pada hari Jumat setelah Tiongkok mengatakan bahwa mereka akan memangkas sejumlah uang tunai yang harus dimiliki dalam cadangan devisa perbankan, sementara itu ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa bank sentral akan terus "bertindak secara tepat" untuk menjaga ekspansi ekonomi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search