Ditopang Pelemahan Dolar, Harga Emas Menguat Ke $1216/onz

Ditopang Pelemahan Dolar, Harga Emas Menguat Ke $1216/onz

Selasa, 07 Agustus 2018 20:00:41 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Selasa, ke level tingginya di $1216.06, ditopang oleh pelemahan dollar AS dan aksi beli setelah penurunan harga akhir-akhir ini.

Jameel Ahmad, kepala riset pasar dan mata uang global di FXTM mengatakan bahwa sedikit membaiknya sentimen untuk emas kemungkinan didorong oleh pelemahan dolar.

Harga emas, yang telah turun hampir 12% sejak pertengahan April karena menguatnya dolar, sebagian besar telah gagal mendapatkan keuntungan dari ketidakpastian politik akhir-akhir ini yang mempengaruhi pasar, karena ketegangan lebih mengarahkan ke dolar sebagai aset safe haven, ungkap para investor.

Dolar AS melemah terhadap sebagian besar mata uang utama pada hari Selasa, namun ekspektasi untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut di Amerika Serikat telah membatasi pelemahan untuk dolar dan membatasi penguatan untuk emas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search