Ditopang Pelemahan Dolar AS, Harga Emas Menguat Ke Level $1214.71

Ditopang Pelemahan Dolar AS, Harga Emas Menguat Ke Level $1214.71

Rabu, 08 Agustus 2018 14:11:57 WIB
Harga emas menguat pada hari Rabu, naik ke level $1214.71 per toy onz hingga awal perdagangan sesi Eropa, karena melemahnya dolar AS.

Indeks dolar AS, yang mengikuti pergerakan greenback terhadap beberapa mata uang utama, turun 0.2% di level 94.88 pada pukul 14.08 WIB.

Pelemahan dolar AS membuat harga emas yang berdenominasi dolar menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya.

Philip Ho, seorang trader di Hong Kong mengatakan bahwa emas konsolidasi pada saat ini. Penurunan dolar tampaknya hanya sementara hingga saya skeptis harga emas akan keluar dari level rendah akhir-akhir ini.

Meskipun melemah akhir-akhir ini, indeks dolar telah naik lebih dari 6% sejak pertengahan April. Kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve telah berikan dukungan terhadap dolar AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search