Ditopang Pembelian Fisik, Harga Emas Menguat ke $1199.84

Ditopang Pembelian Fisik, Harga Emas Menguat ke $1199.84

Kamis, 06 September 2018 14:33:47 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis, mencapai level $1199.84 per troy ons karena dolar yang melemah, membuat logam mulia menjadi lebih murah untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya, juga didukung leh permintaan fisik dari Asia.

Daniel Hynes, analis di ANZ mengatakan bahwa sedikit pelemahan dolar telah menstabilkan beberapa aksi jual (dalam emas" yang kita lihat di awal pekan ini.

Dia juga menambahkan bahwa kenaikan harga emas juga didukung oleh sinyal yang relatif positif dari permintaan fisik, khususnya di India. Pelemahan dolar lebih lanjut seharusnya dapat membantu mempertahankan momentum.

Harga emas telah merosot lebih dari 12 persen dari level puncaknya di $1.365,23 di bulan April. Level saat ini telah banyak memicu pembelian fisik di negara-negara seperti India dan China, serta di wilayah Asia Tenggara, ungkap para pedagang dan analis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search