Ditopang Sentimen Ketegangan di Timur Tengah, Harga Emas Bergerak Naik ke $1426/Onz

Ditopang Sentimen Ketegangan di Timur Tengah, Harga Emas Bergerak Naik ke $1426/Onz

Rabu, 24 Juli 2019 16:25:03 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Rabu ke level $1426.16 karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah yang membuat investor beralih ke aset safe haven, namun laporan adanya progres dalam negosiasi dagang AS-Tiongkok dan menguatnya dollar AS membatasi kenaikan harga emas.

Margaret Yang Yan, analis pasar di CMC Market mengatakan bahwa kita miliki ketegangan geopolitik di Iran, dan juga masih waspadanya dan skeptis terhadap negosiasi dagang (AS-Tiongkok) yang akan dimulai pada Senin depan, karena masih banyaknya hal yang masih belum terselesaikan antara kedua negara tersebut.

Namun disisi lain, indeks dollar menguat yang berikan dampak negatif pada harga emas.

Ketidakpastian di Timur Tengah masih berlangsung seiring kapal angkatan laut AS melakukan tindakan defensif terhadap drone Iran di Selat Hormuz pada pekan lalu, namun tidak melihat adanya drone yang jatuh ke perairan, ungkap militer AS pada hari Selasa.

Sementara itu dalam perkembangan negosiasi dagang, sebuah laporan mengatakan bahwa Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer akan mengunjungi Shanghai pada pekan depan untuk bertemu dengan pejabat China untuk membuat kesepakatan yang akan akhiri ketegangan dagang yang sudah berlangsung lama di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search