Dolar Mulai Pulih Di Tengah Meredanya Aksi Jual Di Pasar Ekuitas

Dolar Mulai Pulih Di Tengah Meredanya Aksi Jual Di Pasar Ekuitas

Jum'at, 12 Oktober 2018 16:49:26 WIB
Dollar AS mulai merangkak naik pada sesi Eropa hari Jumat, mencerminkan keyakinan investor terhadap ekonomi AS, meskipun ada kritik dari Presiden Trump terhadap Federal Reserve AS dan aksi jual di pasar ekuitas AS.

Penurunan dalam saham telah menyebar ke pasar mata uang, dengan mata uang negara berkembang terapresiasi dan mata yang safe haven seperti yen Jepang dan Swiss franc tidak bergerak signifikan.

Kekhawatiran terhadap perang dagang antara Amerika Serikat dan China serta kekhawatiran kenaikan suku bunga akan naik dalam beberapa bulan mendatang telah mendongkrak kinerja dollar AS untuk naik 2,5% sejak Juli.

Namun penurunan dalam yield Treasury AS dan angka harga konsumen AS yang lebih rendah telah membuat dollar AS melemah setengah persen pada hari Kamis karena Trader yang mengurangi keyakinan mereka terhadap kenaikan suku bunga Federal Reserve.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search