Dollar AS Solid, Harga Ema Melemah ke $1303

Dollar AS Solid, Harga Ema Melemah ke $1303

Senin, 11 Februari 2019 23:07:25 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin untuk melemah ke level $1303.69 per troy ons di tengah investor menantikan berita terbaru dalam pembicaraan dagang antara Washington dan Beijing, sementara itu dollar yang terus menguat membuat logam mulia menjadi lebih mahal untuk investor yang memiliki mata uang lain.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, menguat 0,6% ke level 97.07, level tertinggi baru di tahun ini.

Sementara menguatnya dollar dipertimbangkan negatif untuk dollar karena membuat logam mulia yang berdenominasi dollar menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lain, logam mulia telah turun sekitar 0,9% sejak 31 Januari, dibandingkan dengan kenaikan 1,5% dalam indeks dollar.

Benjamin Lu, analis di Philip Futures Singapura mengatakan bahwa penguatan dolar menjadi hambatan jangka pendek untuk emas.

Namun dalam perspektif jangka panjang, seharusnya masih bullish. Ketakutan terhadap pertumbuhan global, belum adanya sinyal positif dalam negosiasi dagang AS-China dan pengurangan perkiraan untuk pertumbuhan zona Eiro semuanya seharusnya menjadi dasar yang kuat untuk harga emas,
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search