Dollar Masih Terkoreksi, Harga Emas Menguat

Dollar Masih Terkoreksi, Harga Emas Menguat

Rabu, 13 Februari 2019 17:18:10 WIB

Aksi profit taking pada dollar masih menjadi katalis utama penguatan harga emas hingga perdagangan sesi Eropa hari ini. Pada saat penulisan harga emas berada di level $1312.16 per troy ons. Indeks dollar memang terlihat terkoreksi cukup tajam setelah membukukan penguatan selama delapan hari beruntun. Padahal Pimpinan The Fed Jerome Powell semalam justru mengatakan hal yang positif terkait perekonomian AS.

Dari pidato Powell, dirinya memang masih terlihat optimis melihat pertumbuhan ekonomi AS. Dia mengatakan bahwa perekonomian AS pada "kecepatan yang solid". Hal ini terlihat dari bertahannya tingkat pengangguran yang mencapai level terendah hampir dalam setengah abad.

Di samping itu, para pelaku pasar juga masih akan mengantisipasi outlook hubungan dagang AS-China. Pasalnya semalam Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa ia justru ingin mengulur waktu atau memperpanjang waktu negosiasi dengan China. Itu artinya ada kemungkinan bahwa pada 1 Maret mendatang negosiasi dagang antara AS-China bisa jadi belum final.

Untuk selanjutnya, rilis data inflasi AS pukul 20.30 WIB akan menjadi katalis penggerak harga emas. Diekspektasikan pertumbuhan inflasi AS selama bulan Januari (m/m) tumbuh 0,1% lebih baik dibandingkan sebelumnya yang terjadi deflasi di angka -0,1%.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search