Ekspektasi Terhadap Kebijakan Suku Bunga Fed Menopang Kenaikan Harga Emas

Ekspektasi Terhadap Kebijakan Suku Bunga Fed Menopang Kenaikan Harga Emas

Senin, 14 Januari 2019 18:58:18 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Senin ke level $1295.83 per troy ons karena melemahnya dollar dibalik ekspektasi bahwa Federal Reserve tidak akan naikan suku bunga di tahun ini dan melemahnya pasar ekuitas setelah lesunya data China menunjukkan perlambatan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia.

Harga emas cenderung menguat pada ekspektasi suku bunga yang lebih rendah, karena mereka memangkas biaya oportuniti kepemilikan emas yang merupakan aset non imbal hasil dan berkurangnya permintaan untuk dollar AS, membuat logam mulia menjadi lebih murah untuk pemilik mata uang lainnya.

Pelemahan di pasar ekuitas dan dollar AS tampaknya mendukung harga emas, ungkpa Michael McCarthy, kepala analis di CMC Market di Stockbroking.

Dia juga mengatakan bahwa pasar merasa ada pergeseran di sikap the Fed dan lebih banyak akomodatif dan kami melihat akan melemah untuk beberapa sesi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search