Emas Berada Dalam Tekanan Jelang Keputusan FOMC

Emas Berada Dalam Tekanan Jelang Keputusan FOMC

Rabu, 17 Juni 2015 10:51:41 WIB

Monexnews - Harga emas menambahkan kerugian kecil kemarin untuk bergerak di dekat $1,180/onz pada hari Rabu karena dollar yang menguat dan investor menunggu pernyataan dari Federal Reserve pada malam nanti untuk petunjuk pada waktu kenaikan suku bunga AS.

Pelemahan dalam permintaan yang berkelanjutan pada aset safe haven dari masih berlangsungnya krisis hutang

Yunani juga membebani harga emas.

Harga emas spot melemah sekitar 0.1% di level $1,179.80/onz pada pukul 10.43 WIB, setelah anjlok sebesar 0.4% pada sesi sebelumnya.

Harga emas berada di bawah tekanan karena dollar yang menguat setelah data menunjukkan jumlah ijin untuk konstruksi rumah di masa depan melonjak ke dekat level tertinggi delapan tahun di bulan Mei, menunjukkan peningkatan momentum dalam sektor perumahan dan ekonomi secara luas, dan meningkatkan ekspektasi The Fed akan dengan segera untuk naikan suku bunga.

Pasar saat ini menunggu pernyataan dari Federal Open Market Commiittee yang sudah melangsungkan pertemuannya selama dua hari yang akan berakhir malam nanti, mencari petunjuk dari ketua Fed Janet Yellen pada kapan bank sentral AS dapat mulai naikan suku bunga dari rekor terendahnya.

Logam mulia gagal dapatkan banyak dukungan dari krisis hutang Yunani. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menuduh para kreditur Yunani pada hari Selasa bahwa mereka mencoba untuk "mempermalukan" orang Yunani dengan melakukan banyak pengurangan di tengah dia menentang sebuah genderang peringatan bahwa Eropa mempersiapkan untuk negaranya meninggalkan kawasan Euro.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search