Emas Berakhir Lebih Tinggi Menuju 1300 Seiring Dolar Yang Remuk Pasca Komentar The Fed

Emas Berakhir Lebih Tinggi Menuju 1300 Seiring Dolar Yang Remuk Pasca Komentar The Fed

Jum'at, 21 Desember 2018 09:09:49 WIB
Ketika semua pasar semua gagal maka safa haven menjadi lebih penting. Dan emas terbukti lagi menjadi pagar pilihan bagi investor yang melarikan diri dari saham yang jatuh dan dolar setelah kenaikan suku bunga terbaru the Fed.

Kontrak logam kuning melonjak ke tertinggi enam bulan dalam perdagangan Kamis, menutup kesenjangan dengan target emas di level $ 1.300 yang dicapai pada Juni lalu.

The Fed menaikkan suku bunga seperti yang diharapkan oleh seperempat poin pada pertemuan bulan Desember pada hari Rabu.

Tetapi juga mengirimkan sinyal campuran ke pasar dengan menurunkan perkiraan ekonomi untuk 2019, sementara mengisyaratkan bahwa itu akan terus menaikkan suku bunga, tetapi pada kecepatan yang lebih lambat. Sebagian besar gubernur Fed mengatakan mereka mengantisipasi hanya dua kenaikan suku bunga tahun depan, dibandingkan dengan ekspektasi sebelumnya untuk tiga.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1260.69

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search