Emas Berbalik Menguat  ke $1244 Seiring Kembalinya Sentimen Risk Off

Emas Berbalik Menguat ke $1244 Seiring Kembalinya Sentimen Risk Off

Kamis, 12 Juli 2018 14:17:21 WIB

Logam mulia memangkas pelemahan di sesi Asia, Kamis (12/7/2018), di tengah penguatan dollar AS hari ini. Investor memburu emas sebagai safe haven dibandingkan mata uang yen dan emas berbalik dari level terendah harian di $1241.15.

Ketegangan perdagangan telah menyebabkan Greenback menguat terhadap sebagian besar mata uang dunia. Akibatnya, emas, logam yang berdenominasi dollar, mendekati posisi terendah 2018 dengan pedagang memilih untuk menahan USD untuk saat ini.

Ketegangan perdagangan terus meningkat antara AS dan Cina, dengan adanya tarif impor tambahan yang akan dikenakan AS karena adanya aksi balasan dari China. Saat ini tidak ada pihak yang mau mengalah.

Di tengah sesi Asia, investor memburu emas sebagai safe haven. Jepang diperkirakan akan terkena dampak perang dagang AS-China karena defisit neraca perdagangan AS-Jepang yang lumayan besar. Saat ini emas diperdagangkan di $1243.32 per troy ons, naik $2,4 dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search