Emas Bergerak Naik Karena Melemahnya Dolar Terhadap Yen

Emas Bergerak Naik Karena Melemahnya Dolar Terhadap Yen

Jum'at, 07 September 2018 14:46:52 WIB
Harga emas memperpanjang kenaikannya pada hari Jumat untuk menyentuh level tingginya di $1203.45 karena dolar yang melemah terhadap yen setelah sebuah laporan menunjukkan bahwa Presiden AS Donald Trump akan mengambil langkah selanjutnya untuk kebijakan dagang dengan Jepang, di tengah masih adanya ketakutan investor terhadap putaran baru tarif AS-China yang akan datang dalam waktu dekat.

Dolar AS melemah terhadap yen setelah televisi CNBC melaporkan pada hari Kamis bahwa Trump mengatakan kepada kolumnis Wall Street Journal bahwa dia mungkin akan membahas masalah perdagangan dengan Jepang.

Yuichi Ikemizu, manajer cabang Tokyo Bank ICBC Standard mengatakanbahwa menguatnya yen terhadap dolar telah memicu pembelian beberapa emas. Penurunan harga emas baru-baru ini di kisaran $1160 di bulan Agustus benar-benar menjadi level bawah harga emas untuk saat ini.

Dia juga menambahkan bahwa langkah selanjutnya akan tergantung pada data kerja nanti malam dan pertemuan Federal Reserve bulan September. Namun saat ini harga emas terlihat mulai menguat pelan-pelang dan dolar dolar melemah karena emas terlalu jenuh jual dan dolar terlalu jenuh beli.

Kekhawatiran besar lainnya investor adalah berakhirnya periode konsultasi publik atas perdagangan, setelah Trump dapat menaikan tarif sebesar $200 miliar pada barang impor China.

Menteri Perdagangan China memperingatkan bahwa negaranya akan membalas terhadap semua kebijakan tarif terbaru.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search