Emas Bergerak Sideways Jelang Meeting G20

Emas Bergerak Sideways Jelang Meeting G20

Rabu, 13 Februari 2013 21:14:03 WIB

Monexnews -

Emas secara perlahan mulai rebound dari titik terendah nya dalam 1 bulan terakhir menjelang sesi Wall Street akibat aksi short covering dan bargain hunting para pelaku pasar.

Minimnya faktor fundamental yang positif sepanjang pekan ini menyebabkan pergerakan Emas lebih dikendalikan oleh faktor teknikal. Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah tipis -0.04% di level $1,650.17 dibandingkan penutupan sehari sebelumnya di level $1,651.00 per troy ons.

Fokus para investor akan tertuju pada rapat G20 di Moscow pada hari Jumat dan Sabtu, dengan topic utama perang mata uang seiring isu di berbagai negara industri yang melakukan kompetisi devaluasi mata uang untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Di satu sisi perayaan imlek di Cina sepanjang pekan ini berakibat menurunnya permintaan Emas fisik, dengan minat beli hanya tampak dari Indonesia dan Thailand. Sedangkan permintaan Emas dari India masih lemah, seiring kenaikan impor pajak Emas hingga 50% menjadi 6% di bulan lalu.

Laporan dari pemerintah Jerman yang menunjukkan adanya kenaikan biaya pinjaman pada lelang obligasi nya ke level tertinggi dalam setahun terakhir merupakan bukti tambahan atas membaiknya

risk appetite para investor dan menjadi penghambat minat terhadap safe haven Emas.

Secara teknikal, bias intraday Emas masih bearish selama harga bertahan dibawah MA200- harinya di level 1670. Level support kuat tampak di level low January di kisaran 1627, sementara resisten terdekat di area 1655 & 1660.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search