Emas Bergerak Stabil Di Tengah Menguatnya Dollar AS Pasca Minutes FOMC

Emas Bergerak Stabil Di Tengah Menguatnya Dollar AS Pasca Minutes FOMC

Kamis, 18 Oktober 2018 11:37:29 WIB
Harga emas bergerak stabil di sesi Asia hari Kamis di rentang $1221 - $1223, setelah turun pada sesi sebelumnya dbalik menguatnya dollar AS setelah minutes pertemuan Federal Reserve yang memperkuat ekspektasi pengetatan kebijakan moneter AS.

Dollar diperdagangkan menguat terhadap sebagian mata uang pada hari Kamis setelah minutes dari pertemuan Federal Reserve bulan September memperkuat ekspektasi bahwa bank sentral mungkin akan melanjutkan kenaikan suku bunga di tahun ini.

Para pembuat kebijakan fed sebagian besar mendukung untuk perlunya menaikan suku bunga biaya pinjaman, ditunjukkan dalam minutes pertemuan terakhir mereka, meskipun Presiden Donald Trump memandang kenaikan suku bunga sudah berjalan terlalu jauh.

Penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow mengatakan pada hari Rabu bahwa Trump tidak menuntu adanya perubahan kebijakan setelah menumpuk lebih banyak kritik terhadap The Fed pada hari Selasa, ketika dia menyerukan kenaikan suku bunga AS adalah "ancaman terbesarnya."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search