Emas Bergerak Stabil Karena Outlook Suku Bunga Fed dan Menguatnya Ekuitas

Emas Bergerak Stabil Karena Outlook Suku Bunga Fed dan Menguatnya Ekuitas

Selasa, 15 Januari 2019 19:13:31 WIB
Harga emas bergerak stabil pada hari Selasa, di dukung oleh ekspektasi pasar untuk lebih sedikitnya kenaikan suku bunga di tahun ini oleh Federal Reserve AS, sementara itu menguatnya pasar ekuitas China telah memicu minat dalam aset berisiko.

Harga emas spot saat ini terlihat melemah sekitar 0,1% di level $1290.81 per troy ons pada pukul 19.09 WIB.

Kyle Rodda, analis pasar di IG, Australia mengatakan bahwa kamu melihat pasar masih resisten sampai kami melihat beberapa katalis yang akan berikan beberapa dukungan ke aset safe haven. Pasar saat sedang terlihat menunggu untuk informasi yang terkait dengan mereka.

Pasar ekuitas Asia pulih pada hari Selasa setelah Beijing sinyalkan lebih banyak kebijakan dukungan untuk menstabilkan perlambatan ekonomi, dan menekankan bahwa China akan memulai yang kuat di kuartal pertama.

Sementara itu dollar melemah pada meningkatnya ekspektasi the Fed akan menahan diri untuk menaikan suku bunga pada tahun ini karena perlambatan pertumbuhan global.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search