Emas Berjangka Berakhir Rendah, Namun Dekat $1,200

Emas Berjangka Berakhir Rendah, Namun Dekat $1,200

Jum'at, 17 April 2015 03:24:28 WIB

Monexnews - Harga emas berjangka berakhir rendah pada hari Kamis, namun bertahan di dekat level kunci $1,200/onz, mendapatkan beberapa dukungan dari pelemahan dollar AS seiring investor mempertimbangkan serangkaian data ekonomi terbaru AS dan perkembangan yang terkait dengan hutang Yunani.

Harga emas untuk kontrak bulan Juni di Comex turun $3.30, atau 0.3%, untuk berakhir di $1,198/onz setelah sempat menyentuh level terendah intraday di $1,194.30.

Richard Gotterer, direktur dan penasihat keuangan senior di Wescott Financial Advisory Group mengatakan bahwa emas tampaknya terjebak diantara bebatuan dan tempat yang keras di tengah investor mempertimbangkan prospek kenaikan suku bunga di AS dalam waktu dekat terhadap peristiwa yang sedang berlangsung di Yunani.

Standard & Poor memangkas peringkat hutang Yunani dan kekhawatiran akan default telah "menjaga emas bergerak di dekat level penting $1,200," ucapnya. "Kami akan perkirakan emas masih dalam rentang perdagangan yang cukup sempit sampai adanya suatu peristiwa yang pasti.

Obligasi pemerintah Yunani merosot pada hari Kamis, mengirim yield obligasi Yunani bertenor 2 tahun berada di atas 27%. Yunani berada dalam bahaya untuk kehabisan uang tunai jika uang bailout dari kerditor internasional tidak di dapatkan dengan segera. Karena pembicaraan tentang perpanjangan program bantuan untuk negara tersebut masih berlarut-larut.

Kerugian pada emas terbatas karena pelemahan dollar setelah serangkaian data ekonomi AS yang pesimis. Klaim awal pengangguran untuk pekan kedua di bulan April naik ke level tertinggi dalam enam pekan. Jumlah pembelian rumah di bulan maret, rebound tipis, sementara itu indeks manufaktur Fed Philadelphia di bulan April menunjukkan peningkatan yang moderat

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search