Emas Berpeluang Catat Penguatan Dua Pekan Beruntun

Emas Berpeluang Catat Penguatan Dua Pekan Beruntun

Jum'at, 12 Oktober 2018 20:56:42 WIB
Harga emas terkoreksi turun pada perdagangan hari ini (12/10/2018), meski demikian penguatan tajam pada Kamis kemarin membuat logam mulia ini berpeluang mencatat penguatan dua pekan beruntun.

Pada Kamis kemarin emas menguat sekitar 2,5% hingga membentuk level tertinggi 10 pekan di kisaran $1226 per troy ons. Anjloknya bursa saham global serta turunya yield Treasury AS menjadi penyebab kenaikan harga emas tersebut.

Sebaliknya pada hari ini, bursa saham mulai pulih dan membuat harga emas turun meski terlihat masih kokoh di dekat level tertinggi 10 pekan. Pada pukul 20:55 WIB, emas diperdagangkan di kisaran 1221.66, dengan level terendah harian 1215.67 dan tertinggi 1223.96.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search