Emas Bertahan Dekat High 3 Minggu Atas Krisis Siprus

Emas Bertahan Dekat High 3 Minggu Atas Krisis Siprus

Rabu, 20 Maret 2013 14:03:03 WIB

Monexnews - Emas stabil pada hari Rabu, dekat high 3 minggu-nya seiring penolakan siprus pada syarat-syarat bailout yang memicu kekuatiran terkena Sangsi kelalaian dan memicu permintaan emas sebagai safe haven.

Secara mengejutkan parlemen Siprus menolak proposal retibusi perbankan sebagai syarat bagi bailout dari Zona Eropa pada hari Selasa kemarin, membuang upaya-upaya internasional untuk menyelamatkan kekacauan terakhir tentang krisis hutang zona eropa menjadi kalang kabut. Ancaman kelalaian atau bahkan pengusiran Siprus dari zona eropa mendorong para investor yang gugup mencari perlindungan pada emas, walaupun hal ini mungkin tidak bertahan lama.

Gold spot diperdagangkan datar pada kisaran $1611.46 per ons , dekat pada high 3 minggunya pada $1615.16 yang dicatat pada hari Selasa.

Analis Reuters, Wang Tao menyatakan bullish dan berpeluang naik ke $1626 dengan ditembusnya resistance pada $1611.

Investor akan memperhatikan hasil pertemuan 2 hari Federal reserve pada hari ini, juga konferensi press dari pemimpin Fed Ben Bernanke. Setiap petunjuk pengetatan kebijakan moneter akan menjadi tekanan bagi Gold.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search