Emas Bertahan Di Level Tertinggi Dua Minggu Walau Kekhawatiran Angagaran Italia Luntur

Emas Bertahan Di Level Tertinggi Dua Minggu Walau Kekhawatiran Angagaran Italia Luntur

Rabu, 03 Oktober 2018 21:05:56 WIB
Harga emas bertahan stabil di dekat tertinggi dua minggu pada hari Rabu, tetap didukung di atas level psikologis penting 1.200 dolar AS, bahkan ketika kekhawatiran atas kesengsaraan anggaran Italia memudar.

Harga logam kuning tetap didukung bahkan setelah laporan bahwa Italia tampaknya merevisi rencana anggarannya.

Harga telah rally 1,29% menjadi menetap di $ 1,202.4 pada Selasa karena kekhawatiran atas defisit anggaran Italia dan tingkat utang yang tinggi membuat investor ketakutan, memacu permintaan safe haven untuk emas batangan.

Logam mulia telah mengakhiri kuartal ketiga turun 4,6% setelah jatuh 0,9% pada September karena kenaikan suku bunga AS dan kenaikan dolar lebih tinggi pada 2018 ditimbang.

Kenaikan suku bunga dan imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi mengurangi daya tarik emas, yang tidak menawarkan hasil. Mereka juga cenderung meningkatkan dolar, membuat emas dalam denominasi dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Pada saat penulisan harga emas berada pada level $1200.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search