Emas Bertahan Di Level Tinggi 2 Pekan Di Tengah Tertahannya Reli Ekuitas

Emas Bertahan Di Level Tinggi 2 Pekan Di Tengah Tertahannya Reli Ekuitas

Kamis, 12 Juni 2014 09:13:25 WIB

Monexnews -

Emas bergerak di dekat level tertinggi dua pekan seiring reli pada ekuitas tertahan, itu meningkatkan permintaan untuk investasi alternatif.

Emas untuk hari ini di perdagangkan di kisaran $ 1,260.60 pada pukul 09.06 wib dari $1,261.07 kemarin. Logam mulia kemarin naik ke $1,265.35, itu merupakan level tertinggi sejak 28 Mei, seiring Dow Jones Industrial Average mengentikan penguatan selama lima hari setelah World Bank memangkas perkiraan pertumbuhan global.

Lembaga pemberi pinjaman yang berbasis di Washington mengatakan dalam laporan tanggal 10 Juni bahwa ekonomi dunia akan berekspansi sebesar 2.8% pada tahun ini, di bandingkan dengan proyeksi di bulan Januari untuk pertumbuhan 3.2%, di tengah melambatnya pertumbuhan di AS, China dan Rusia. Di China, yang merupakan konsumen emas terbesar di dunia, volume untuk kontrak spot patokan di Shanghai naik ke level tertinggi dalam dua pekan di 15,176 kilogram kemarin.

Di saat emas terlihat sedikit memantul, outlook untuk harga masih negatif seiring data ekonomi AS masih terus membaik, ini mendukung penguatan di pasar saham dan tapering oleh Federak Reserve, kata Sarah Xie, seorang analis di Wing Fung Financial Group Ltd di Hong Kong.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search