Emas Bertahan Kuat di Atas $1285 Ditopang Penurunan Outlook Pertumbuhan  IMF

Emas Bertahan Kuat di Atas $1285 Ditopang Penurunan Outlook Pertumbuhan IMF

Rabu, 23 Januari 2019 16:01:41 WIB

Memasuki sesi Eropa, Rabu, emas tetap bertahan pada tren penguatan yang dimulai sejak Selasa kemarin merespons penurunan outlook pertumbuhan ekonomi global oleh IMF, sebagai dampak perang perdagangan AS-China yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu.

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1285.73 naik 0,08 persen atau 1,09 poin.

IMF memperingatkan dalam sebuah pembaruan pada proyeksi ekonomi globalnya bahwa konfrontasi perdagangan AS-Cina, Brexit dan sumber-sumber ketidakpastian lainnya mengancam untuk menyeret pertumbuhan global lebih jauh daripada pandangan pesimis yang sudah diterbitkan tiga bulan lalu.

Pasar ekuitas langsung merespons negatif revisi outlook ekonomi global oleh IMF ini, sekaligus menghidupkan sentimen risk-off ke aset-aset seperti emas dan yen Jepang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search