Emas Bidik Kejatuhan Mingguan Terbesarnya Sejak Desember

Emas Bidik Kejatuhan Mingguan Terbesarnya Sejak Desember

Jum'at, 15 Februari 2013 09:48:13 WIB

Monexnews - Emas bergerak stabil hari Jumat tetapi masih level terendahnya dalam 6 pekan dan masih sejalan dengan kejatuhan terbesar mingguan sejak Desember, terpukul oleh melemahnya Euro karena buruknya data dari Eropa.

Emas tidak banyak mengalami pergerakan di angka $1.634.89 per ounce, setelah turun ke $1,632.34 hari Kamis kemarin, terlemahnya sejak awal bulan Januari.

Kekhawatiran terhadap minat untuk emas juga membebani. Permintaan emas global turun tahun lalu untuk pertama kalinya sejak 2009 saat para pedagang menunda pembelian di India dan China, dan saat harga emas batangan dan koin turun, dikatakan World Gold Council hari Kamis.

Kontrak emas

AS juga stabil di angka $1,635.40 per ounce.

Ekonomi Eropa juga melemah dari lebih dari perkiraan dalam 3 bulan belakangam di 2012 setelah Jerman dan Perancis, dua ekonomi terkuat Eropa mengalami penurunan kinerja ekonomi tahun ini.

(AR)


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search