Emas Capai Level Tertinggi Sejak Oktober Lalu

Emas Capai Level Tertinggi Sejak Oktober Lalu

Selasa, 13 Januari 2015 10:35:07 WIB

Monexnews - Emas memperpanjang rally menuju level tertinggi dalam hampir selama 12 pekan seiring investor menilai kekuatan perekonomian AS di tengah anjloknya harga minyak, dan dampaknya terhadap waktu kenaikan tingkat suku bunga. Emas diperdagangkan naik sebanyak 0.4% di kisaran $1,238 per ons, level tertinggi sejak 23 Oktober. Emas diperdagangkan menguat selama 3 hari berturut-turut setelah data pekan lalu menunjukkan penurunan pada tingkat upah di AS meski seiring membaiknya sektor pekerjaan. Minyak yang berada pada level terendah dalam 5-1/2 tahun menekan bursa saham global dan mengancam akan mendorong inflasi jauh di bawah target Fedral Reserve pada 2%. Indeks dollar tampil defensif pekan ini menjelang data yang mungkin akan menunjukkan biaya hidup di AS turun paling banyak dalam 6 tahun dan penjualan ritel turun di bulan Desember, memicu spekulasi the Fed mungkin akan menahan diri untuk tidak menaikkan suku bunga.

Arah jangka pendek

emas dipicu oleh dollar, minyak, dan sentimen resiko secara umum pada pasar, ucap Zou Lihu, analis pada Citics Futures Co. di Shenzhen. Arah dalam jangka yang lebih panjang utnuk emas masih akan mengacu pada outlook suku bunga AS. Presiden Federal Reserve Bank of San Francisco, John Williams, yang merupakan anggota voting kebijakan tahun ini, mengatakan menaikkan suku bunga di bulan Juni akan menjadi beresiko di tengah "momentum yang kuat" pada pasar tenaga kerja dan lemahnya tingkat kenaikan upah. Presiden Fed bagian Atlanta, Dennis Lockhart, yang juga merupakan anggota voting FOMC tahun ini, mengtakan bahwa kenaikan suku bunga di pertengahan tahun 2015 mungkin cukup bijak.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search