Emas Dan Dolar AS  Bergerak Naik Di Tengah Lemahnya Data China

Emas Dan Dolar AS Bergerak Naik Di Tengah Lemahnya Data China

Jum'at, 15 Februari 2019 14:01:54 WIB
Harga emas dan Dolar AS keduanya menjadi aset aman pada hari ini, keduanya mendapatkan keuntungan pada sesi Asia karena rilis data China Retail Sales dan data inflasi China yang melemah.

Logam mulia menjadi menarik karena status aman hari ini setelah Departemen Perdagangan AS melaporkan data retail sales jatuh 1.2 persen pada bulan Desember, ekonom telah memperkirakan kenaikan sebesar 0.1 persen untuk periode tersebut.

Di Asia China merilis data CPI dan PPI dan kedua data tersebut dilaporkan melemah, Badan Pusat Statistik Nasional melaporkan pada hari Jumat.

Di tempat terpisah di laporkan bahwa China dan AS tidak membuat kemajuan selama negosiasi perdagangan berlangsung dan hal ini semakin mendukung kenaikan pada logam mulia.

Selera risiko meningkat sementara pada awal pekan ini setelah adanya laporan bahwa Presiden AS Donald Trump sedang mempertimbangkan perpanjangan 60 hari ke tenggat waktu 1 Maret yang mengharuskan Cina untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan AS.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search