Emas Dan Dolar Naik Seiring Redanya Kekhawatiran Perang Dagang

Emas Dan Dolar Naik Seiring Redanya Kekhawatiran Perang Dagang

Senin, 20 Agustus 2018 16:27:47 WIB
Harga emas menguat dan dolar juga naik tipis pada hari Senin dalam kekhawatiran perang perdagangan yang sedikit mereda setelah laporan selama akhir pekan mengatakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin China Xi Jinping mungkin bertemu pada bulan November untuk menyelesaikan perselisihan perdagangan yang intensif antara kedua negara.

China dan AS pada hari Kamis mengumumkan bahwa pembicaraan perdagangan tingkat rendah akan diadakan pada 22-23 Agustus. Delegasi sembilan anggota dari Beijing akan mengadakan pertemuan dengan para pejabat AS, menurut pejabat dari kedua negara.

Pembicaraan yang direncakan itu datang setelah pemerintahan Trump mengenakan bea bagi barang-barang China senilai $34 miliar pada bulan Juli karena mereka menuduh praktik perdagangan China tidak adil, dan juga menambahkan bahwa akan memberlakukan tarif lebih dari $16 miliar pada 23 Agustus mendatang.

Trump memperingatkan sebelumnya bahwa AS menargetkan seluruh ekspor China ke AS senilai $500 miliar.
Sementara itu, Indeks Dolar AS, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya, meningkat 0,1% menjadi 96,1 pada hari Senin.

Saat penulisan harga emas berada pada level $ 1188.48

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search