Emas Diperdagangkan Bullish Sejak Maret Seiring Paulson Pangkas Kepemilikannya di SPDR

Emas Diperdagangkan Bullish Sejak Maret Seiring Paulson Pangkas Kepemilikannya di SPDR

Jum'at, 16 Agustus 2013 20:28:31 WIB

Monexnews - Emas di perdagangkan di level paling bullish dalam hampir lima bulan pada tanda-tanda meningkatnya permintaan untuk emas koin dan perhiasan sewaktu harga emas merosot tajam yang mana kondisi tersebut mendorong milyuner John Paulson memangkas kepemilikannya untuk pertama kali sejak tahun 2011.

Tiga belas analis yang di survei oleh Bloomberg perkirakan harga emas akan naik pada pekan depan , empat orang perkirakan akan bearish dan lima orang netral, tingginya proporsi untuk bullish karena sejak 8 Maret pembelian emas melonjak sebesar 53% di kuartal kedua dari tahun lalu, yang mana hal tersebut hampir membuat rekor kenaikan pada penjualan di bursa yang memperdagangkan emas (ETF), ditunjukan dalam data dari

World Gold Council (WGC).

Emas mengalami penurunan pertama kalinya dalam waktu 13 tahun terakhir setelah beberapa investor kehilangan kepercayaanya terhadap logam mulia sebagai aset lindung nilai, memicu kerugian pada perusahaan pertambangan dan hedge funds. Paulson, yang yang merupakan salah satu investor terbesar di

SPDR Gold Trust, memangkas kepemilikannya sebesar 53 persen di kuartal kedua, di tunjukan oleh pemerintah pada tanggal 14 Agustus. Penurunan emas pada saat itu memicu pembelian dan reli nya harga emas dari level terendah dalam 34-bulan pada tanggal 28 Juni.

Orang-orang membeli emas fisik lebih kepada untuk menyimpan kekayaannya untuk jangka menengah dan panjang sedangkan likuidasi di ETP lebih kepada sisi spekulatif, kata Mark O Byrne, seoran direktur eksekutif di GoldCore Ltd., Dublin. Permintaan emas fisik masih sangat kuat. Orang-orang saat ini melihat harga emas sebagai nilai yang baik pada level ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search