Emas Flat Seiring Lambatnya Aktivitas Jelang Natal

Emas Flat Seiring Lambatnya Aktivitas Jelang Natal

Selasa, 24 Desember 2013 23:34:37 WIB

Monexnews -

Emas diperdagangkan datar di kisaran $1.200/onz pada hari Selasa seiring melambatnya aktivitas sebelum Natal, sementara itu stabilnya tanda-tanda pemulihan ekonomi AS dapat menghalangi minat investor di tengah logam mulia menuju penurunan tahunan terbesar dalam 32 tahun.

Pelaksanaan tapering stimulus oleh Federal Reserve di masa mendatang juga meredupkan daya tarik

emas sebagai asset lindung nilai.

Data ekonomi AS pada hari Senin menujukkan belanja konsumen naik di bulan November pada laju tercepat sejak Juni, sementara itu sentimen konsumen menyentuh level tertinggi dalam lima bulan menjelang akhir tahun ini.

Data ekonomi tersebut telah menopang kenaikan pasar ekuitas global, dengan indeks Nikkei Jepang yang mencapai level penutupan tertinggi dalam enam tahun, sementara itu, bagusnya data ekonomi juga akan memperkuat keyakinan bahwa Federal Reserve akan terus mengurangi stimulus moneternya.

Konsensus secara umum untuk tahun 2014 akan menjadi tahun yang lebih baik untuk ekonomi global, kata analis dari Macquaire, Matthew Turner.

Ada sedikit resiko yang mengejutkan untuk pasar emas karena krisis di zona euro tampaknya telah stabil, dan beberapa kecemasan di pasar berkembang tampaknya telah memudar, pengurangan QE di AS dan inflasi masih di level rendah, tambahnya. Tanpa adanya kejutan besar, permintaan investor (untuk emas) tampaknya tidak mungkin naik.

Harga emas spot terakhir naik 0.3% menjadi $1.202/onz, sementara itu harga emas berjangka AS untuk kontrak Februari naik 0.4% menjadi $1.201/onz.

Emas turun ke level terendah dalam enam bulan di $1.185.10 pada hari Jumat setelah the Fed mengatakan mereka akan mulai kurangi pembelian obliagasi bulanan yang sebesar $85 milyar pada bulan depan, sebelum akhirnya sedikit menguat.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search