Emas Jatuh Karena Ancaman  Tarif yang  Lebih Banyak pada China

Emas Jatuh Karena Ancaman Tarif yang Lebih Banyak pada China

Kamis, 12 Juli 2018 10:36:28 WIB
Harga emas tergelincir pada hari Rabu karena ancaman tambahan tarif AS sebesar $ 200 miliar pada barang-barang Cina mendorong aliran safe haven ke dolar dan menghancurkan harapan bahwa Washington akhirnya akan mundur dari ketegangan perdagangan yang meningkat.

Spot emas 0,91 persen lebih rendah pada $ 1,243.85 per ounce. Pada sesi sebelumnya.

Presiden AS, Donald Trump, merinci daftar produk China yang dapat menghadapi tarif 10 persen. Jam mulai berdetak pada komentar publik selama dua bulan sebelum pungutan dikenakan.

Berita itu mengirim dolar AS ke tertinggi sebelas bulan versus yuan dan memukul dolar Australia, tetapi meninggalkan euro sebagian besar bergeming. Penguatan greenback membuat harga emas dolar AS lebih mahal untuk investor non-Amerika.

Saat penulisan harga minyak berada pada level $ 1243.55



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search