Emas Kembali Tertekan Jelang Keputusan FOMC

Emas Kembali Tertekan Jelang Keputusan FOMC

Rabu, 30 Oktober 2013 09:24:09 WIB

Monexnews - Emas diperdagangkan melemah dalam tiga hari beruntun sebelum Federal Reserve membuat kesimpulan rapat kebijakan moneter yang akan dirilis malam ini. Investor terlihat berhati-hati jelang dirilisnya keputusan tersebut.

Emas mulai rebound setelah adanya spekulasi Federal Reserve akan menunda pengurangan stimulus moneter hingga Maret 2014 akibat penutupan sebagian layanan pemerintahan AS sebelumnya diperkirakan melukai pertumbuhan ekonomi AS. The Fed pada rapat sebelumnya membuat kejutan dengan membuat keputusan untuk menunda pengurangan stimulus moneter. Sepanjang tahun ini emas telah anjlok 20% akibat spekulasi Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus moneter. Emas kini menuju penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.340,43 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.344,58 dan terendah $1.338,77. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search