Emas Kokoh Di Dekat Level Tertinggi 5 Pekan

Emas Kokoh Di Dekat Level Tertinggi 5 Pekan

Rabu, 05 Desember 2018 21:40:09 WIB
Harga emas terlihat masih kokoh dekat level tertinggi lima pekan yang disentuh pada perdagangan Selasa kemarin. Penguatan indeks dollar sempat membawa harga turun ke level 1233.30, namun setetelahnya emas perlahan bergerak naik dan diperdagangkan di kisaran 1238.32 pada pukul 21:32 WIB.

Perekonomian global yang diperkirakan melambat membuat emas kembali menjadi buruan para pelaku pasar. Faktor yang sama juga membuat The Fed diperkirakan tidak akan agresif dalam menaikkan suku bunga di tahun depan, bahkan periode kenaikan suku bunga diperkirakan akan segera berakhir.

Faktor-faktor tersebut membuat harga emas menguat sejak awal pekan, dan performanya masih terjaga hingga perdagangan sesi AS hari ini.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search