Emas Kokoh Di Level Tertinggi 3 Bulan Meski Dollar Menguat

Emas Kokoh Di Level Tertinggi 3 Bulan Meski Dollar Menguat

Rabu, 24 Oktober 2018 17:33:40 WIB
Hingga memasuki perdagangan sesi Eropa Rabu (24/10/2018) harga emas masih kokoh di dekat level tertinggi 3 bulan, meski dollar AS kembali menguat. Masih belum stabilnya pergerakan bursa saham mampu menjaga kinerja emas, selain itu kritik Presiden AS, Donald Trump, terhadap kebijakan The Fed juga menjadi sentimen positif.

Tekanan yang dialami oleh kurs euro akibat masalah Italia, dan pound sterling dengan Brexit-nya membuat indeks dollar AS menguat. Terpantau indeks dollar berada di kisaran 93.39, menjauhi level terendah harian 95.91.

Belum stabilnya pergerakan bursa saham, terlihat dari bursa Asia yang berakhir variatif, membuat permintaan akan emas sebagai aset safe haven.

Sementara itu Presiden Trump mengkritik kebijakan kenaikan suku bunga The Fed, dan membandingkannya dengan kebijakan suku bunga rendah di era Presiden Barrack Obama. Meski The Fed bersifat independen, namun pasar melihat kemungkinan akan melambatnya laju kenaikan suku bunga.

Pada pukul 17:31 WIB, harga emas diperdagangkan di kisaran $1230.84, dan bergerak di rentang sempit $1229 - $1233.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search