Emas Lanjutkan Penguatan ke $1251 Jelang Keputusan Bunga Federal Reserve

Emas Lanjutkan Penguatan ke $1251 Jelang Keputusan Bunga Federal Reserve

Rabu, 19 Desember 2018 15:54:25 WIB

Harga emas meningkat pada perdagangan Rabu di tengah proyeksi para ekonom yang menyebutkan Federal Reserve akan lebih dovish terkait kebijakan bunga di tahun depan.

Emas diperdagangkan di $1251.01 per troy ons, naik 0,16 persen, setara 2.1 poin, berbalik dengan dollar yang sedang melemah. Harga emas telah menguat sejak awal pekan, sehingga kenaikan hari ini merupakan ketiga kalinya berturut-turut seiring sentimen dovish Fed muncul di pasar.

Federal Reserve AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada akhir pertemuan FOMC, hari Rabu ini, tetapi akan memangkas jumlah kenaikan bunga tahun depan dan tampaknya akan mengakhiri kebijakan pengetatan moneter lebih awal di tengah volatilitas pasar keuangan dan meningkatnya kekhawatiran resesi.

Bank sentral akan mengumumkan keputusannya pada pukul 19.00 GMT tau 02.00 WIB dini hari nanti setelah pertemuan FOMC terakhir tahun ini. Ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers setengah jam kemudian.

Investor secara luas memperkirakan Fed akan menaikkan bunga pinjaman 25 basis poin ke kisaran antara 2,25 persen dan 2,50 persen. Ini akan menjadi kenaikan bunga keempat tahun ini dan kesembilan sejak bank sentral memulai siklus pengetatannya saat ini pada Desember 2015.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search