Emas Lanjutkan Penguatan ke $1294.4  Respons Nuklir Korea Utara

Emas Lanjutkan Penguatan ke $1294.4 Respons Nuklir Korea Utara

Selasa, 28 November 2017 13:30:24 WIB

Monexnews -Emas memperoleh beberapa daya tarik positif pada hari ini dan saat ini ditempatkan di puncak sesi baru, di $1296.74. Berita dari Korea Utara seputar senjata nuklirnya kembali membangkitkan minat pada aset berisiko.

Saat penulisan,

emas diperdagangkan di $1294.40 per troy ons atau naik 42 sen.

Jepang telah mendeteksi sinyal radio yang menunjukkan bahwa Korea Utara mungkin sedang bersiap untuk peluncuran rudal balistik lainnya, meskipun sinyal semacam itu tidak biasa dan gambar satelit tidak menunjukkan aktivitas baru, kata sebuah sumber pemerintah Jepang pada hari Selasa (28/11/2017).

Kantor berita Kyodo Jepang melaporkan Senin malam bahwa pemerintah Jepang waspada setelah menangkap sinyal radio yang menunjukkan peluncuran bisa dilakukan dalam beberapa hari.

Pada perdagangan Senin kemarin sentimen aset safe haven muncul seiring kekhawatiran Federal Reserve tidak menaikkan bunga sebanyak perkiraan di tahun depan. Inflasi yang masih di bawah target Fed disebut sebagai penyebab sikap hati-hati pejabat The Fed.

Minggu kemarin beredar berita ujicoba nuklir Korea Utara pada September lalu menelan korban luka=luka anak-anak sekolah. Berita tersebut diungkapkan oleh kelompok pembelot Korea Utara. Demikian dilansir dari Express.co.uk. Menurut sumber dari kelompok itu, peternakan, rumah dan sekolah dilaporkan hancur akibat gempa berkekuatan 6,3 skala richter yang dipicu ujicoba nuklir bawah tanah. Runtuhnya sekolah, yang berlokasi di provinsi Hamgyong Utara, dikatakan turut melukai 150 siswa. (Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search