Emas Masih Kuat Dekat Level Psikologis $1300

Emas Masih Kuat Dekat Level Psikologis $1300

Senin, 28 Januari 2019 21:04:43 WIB
Setelah mencapai level tertinggi 7 bulan di ksiaran $1304.35, harga emas diterpa aksi profit taking dan bergerak turun. Namun hingga memasuki perdagangan sesi AS pukul 21:00 WIB, harga emas masih kuat di dekat level psikologis $1300 per troy ons.

The Fed yang akan mengumumkan kebijakan moneter pada Kamis dini hari menjadi fokus pasar. Bank Sentral AS ini diperkirakan akan mempertahankan suku bunga, bahkan beberapa analis memprediksi suku bunga tidak akan dinaikkan sama sekali di tahun ini. Hal ini menjadi sentimen positif bagi harga emas yang sangat sensitif dengan suku bunga di AS.

Selain itu Presiden AS, Donald Trump, yang menyatakan Pemerintahan AS dapat ditutup lagi (shutdown) jika anggaran untuk pembangunan tembok tidak disetujui Parlemen AS juga menjadi sentimen positif bagi harga emas.

Jika mampu bertahan di atas level psikologis $1300, harga emas berpeluang kembali menguat.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
BERITA TERKAIT
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search